Selasa, 10 November 2015

Tutorial Flash Advan T1Q



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kasus kali ini bener bener bikin jantungan. haha. masuk servisan kondisi Tablet hidup normal, cuma lemot nya setengah idup.langkah pertama dicoba reset, hasilnya sama saja,dih bandel bener tablet ini. Apa mungkin sudah kena virus yang lagi marak beredar di gadget gadget android. entahlah. Akhirnya pake langkah terakhir. flashing. searching di google dapet firmawe versi : T1Q_P7020_MT6577_P6172-01_4.4.2_V02_20140923.


Ya sudah tanpa mikir itu ini hajar flashing saja pake sp flashtool. selama proses berjalan lancar tak ada kendala. done. eh begitu dihidupkan sama sekali gak ada respon. boro-boro nampil ke layar. geter pun enggak. wah wah mulai dah was was. dateng idup mosok pulang mati. kan gak keren. Panik. ( ialah, wong harga nya masi ratusan ribu, duit dari mana kalo suruh ngganti ).
ternyata begitu dicek dengan teliti dicasing belakang tablet itu ada informasi build number nya


Build No : P7020/V1.0/KK4.4.2 ini build no tablet ini. sedang file yang tak flash tadi T1Q_P7020_MT6577_P6172-01_4.4.2_V02, pantes malah matot tot tot. Jadi kalo anda ketemu kasus kek gini teliti dulu build no nya. Advan kebiasaan 1 gadget file nya banyak. beda beda tiap build no. cek n ricek dulu biar gak kasus kek saya. haha.

browsing lagi dah. dapet tutorial dan agaknya beda firmware dari yang pertama tadi ukuran file nya beda.. firmware yang bikin matot. dari blog ini http://zonexsoftware.blogspot.com/2015/06/cara-flashig-advan-t1q-dengan-flashtool.html Semangat donlot.begitu udah finish, ketika di ekstrack hasilnya kek digambar :


Waaaaaaaaaaaaa... file nya korup. gak bisa diekstrack..tak ulang lagi beberapa kali donlot nya tetep sama saja. korup lagi korup lagi. rasanya dah pengen makan aspal dah. hahaha. kepikiran bakal ganti tablet orang ini. Sampai bosen browsing firmware Build No : P7020/V1.0/KK4.4.2 gak nemu nemu.

Ahirnya setelah frustasi dan galau. Coba coba lagi dengan firmware yang tadi bikin matot. tapi sebelum flash tak format dulu tablet nya. ( baru kepikiran langkah format dulu baru flash ). done format. terus coba flash lagi dengan firmware yang bikin matot tadi. done flash di idupin eh NGGETERRRR... gak lama nongol tuh logo advan.. tadaaaaaaaaaaaaaaaa horree gak jadi gantiin tablet oranggg.. jadi notaaa. hahahaa. huhh tau gitu gak perlu capek capek browsing nyari firmware lagi mending langsung make langkah ini saja.

ok sampe sini aja strees nya. tak buatin sedikit tutorial kalo ketemu kasus advan T1Q bootlop atau eror :

Alat dan Bahan :
  1. Driver Flash CPU MTK ( Vandroid T1Q memakai cpu mtk 6577 ) download ekstrak dan kemudian instal. ada 2 folder driver. instal 2 2 nya. driver ini tidak hanya untuk handphone seri ini saja. tapi hampir semua jenis handphone yang ber cpu mtk bisa menggunakannya.
    http://www.4shared.com/rar/dG4zuiiTba/DRIVER_MTK_ANdroid.html
  2. Tool Flash SPFlashtool : http://www.4shared.com/rar/zwep7E1wce/SP_Flash_Tool_v5135201.html
    Ekstrak dan cari file flashtool.exe. jalankan.
  3. Link Firmware download dan ekstract : http://www.mediafire.com/download/76xjhfckpg2atxy/T1Q_P7020_MT6577_P6172-01_4.4.2_V02_20140923_MT6577_V1.59%402014-09-23_15-32.tar.gz
 TAHAPAN FORMATING

Pertama, Jalankan SpFlashtool nya kemudian klik scatter loading dan pilih file scatter dari firmware yang sudah diekstract tadi.


Kedua Masuk ke tab format, centang seperti gambar, lalu klik Start. kemudian colokan tablet nya dalam kondisi mati.


Ketiga, tunggu sampai format OK. kemudian cabut tablet dari komputer. Lanjut ke tahapan flash.


TAHAPAN FLASHING

Pertama, buka flash tool, klik scatter loading, pilih file scatter firmware tadi. ok


Kedua, klik download, dan colokan tablet nya. proses flash akan berjalan dan tunggu sampai selesai. done. Gambar terahir ini dari google. kemaren gak sempet secrenshoot saat finishing flash.


Ketiga cabut tablet dari komputer. dan nyalakan. tadaaaaaaaaaaaaaa... idup lagi deh.

selesai.

Oya satu hal lagi. karna kita tadi melakukan formating, make imei jadi invalid. kita harus repair imei. anda bisa menggunakan tutorial yang pernah saya share sebelum nya. tentang repair imei invalid evercoss a28s. caranya sama saja. berikut link tutorial nya.

http://flashingtutorial.blogspot.co.id/2015/11/tutorial-mengatasi-imei-invalid.html

Terimakasih sudah berkunjung... ^_^