Jumat, 06 November 2015

Tutorial Flashing Evercoss A28s

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi anda semua nya, ^_^  pagi pagi abis subuh langsung garap kerjaan dikit. gara gara semalem mati lampu nih. ( nasib lampung setiap deket ahir tahun nyaris tiap hari mati lampu beberapa jam ). kali ini kita dapet kasus Evercoss A28S yang setiap dihidupkan hanya blank hitam saja. tidak ada tulisan logo evercoss sama sekali. ok mari kita coba flashing...

seperti biasa donlot dulu alat dan bahan

  1. Driver Flash CPU MTK ( Evercoss A28S memakai cpu mtk 6572 ) download ekstrak dan kemudian instal. ada 2 folder driver. instal 2 2 nya. driver ini tidak hanya untuk handphone seri ini saja. tapi hampir semua jenis handphone yang ber cpu mtk bisa menggunakannya.
    http://www.4shared.com/rar/dG4zuiiTba/DRIVER_MTK_ANdroid.html
  2. Tool Flash SPFlashtool : http://www.4shared.com/rar/zwep7E1wce/SP_Flash_Tool_v5135201.html
    Ekstrak dan cari file flashtool.exe. jalankan.
  3. Stock rom Evercoss A28S ( terimakasih untuk berbagikoleksi.blogspot.co.id sebagai respect link adfly yang saya cantumin ) : http://adf.ly/1JTdty
    password file nya : berbagikoleksi.blogspot.com . ekstrack file hasil donlotnya
 LANGKAH FLASHING :

  • Jalankan SpFlashtool nya, kemudian klik scatter loading dan cari dimana folder hasil ekstract stock firmware tadi berada. lalu pilih scatter loading. klik open.


Langkah Kedua, uncek Preloader. ( kalo kita kurang yakin dengan firmware ini cocok gak dengan hape kita untuk mengurangi resiko hape malah matot sebaiknya preloader di uncek )


  • Langkah Ketiga, klik download, hape dalam kondisi mati, kemudian colokkan ke kabel yang sudah terhubung ke komputer. ingat, kalo sekali gagal ulangi sekali lagi, atau 2x lagi langkah ini. terlebih dahulu anda klik tombol stop dan kemudian klik lagi tombol download. proses flash akan berlangsung. 


  • Setelah flashing selesai dan flashtool seperti gambar berikut, cabut hape dari kabel dan lepaskan batre kemudian pasang lagi lalu hidupkan.


  • Terakhir, tunggu dengan sabar saat hidup pertama kali butuh beberapa menit. tadaaaaaa hapenya nyala lagi


Done. Terimakasih sudah berkunjung.