Jumat, 06 November 2015

Tutorial Menentukan Versi Firmware Advan S5E


Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Selamat siang, dapet kasus nih Advan S5E. tidak bisa masuk menu alias nyangkut di tulisan android. Advan S5E ini adalah salah satu handphone advan yang firmware nya banyak macam nya. Kalo dapat servisan hape tipe ini kadang dibikin pening dengan frimware nya. tapi itu dulu. sekrang sih sudah tidak pusing lagi karna sudah tau cara menentukan firmware nya dan sudah di donlot semua firmwarenya. hihi.

Cara gampang untuk menentukan versi firmware mana yang dipake advan S5E anda tidak susah kok. ikutin tutorial dibawah ini.

Pertama, matikan S5E anda. kemudian setelah mati, anda tekan tombol power + vol down ( - ) sekaligus, tunggu sampai logo advan tampil. kemudian lepaskan tombol power tapi tetap tahan tombol vol down ( - ) tahan sampai masuk kemenu factory mode bahasa china. cek gambar.



Kedua, setelah masuk ke menu factory mode bahasa china, pilih menu kedua dari bawah. gunakan tombol vol down ( - ) untuk navigasi.


Ketiga, setelah menu kedua dari bawah kita pilih. tekan tombol power untuk : OK. akan tampil tulisan tentang handphone anda. nah sekarang gunakan vol down ( - ) untuk mencari SW Ver. biasanya dipaling bawah jadi pencet terus tombol vol down ( - ) nya. ahirnya ketemu versi firmware yang dipake. pada kasus ini versi firmware nya : G305_ZX_ADVAN_S5E_B1_V2.0_S20131009_Z3


Jika versi firmware sudah ketemu, kita bisa cari di google untuk mendownload firmware nya, dan lanjut ke langkah flashing.

Terimaksih sudah berkunjung. ^_^